Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

02 September 2013

MEMBERDAYAKAN USIA PRODUKTIF

MEMBERDAYAKAN USIA PRODUKTIF
Pernahkah Anda berpikir, bagaimana seseorang bisa menjadi Seorang montir yang sukses dengan pendapatan yang lumayan meskipun tanpa latar pendidikan formal yang tinggi?  Kini Anda tidak perlu memikirkan hal itu lagi, karena Anda juga bisa melakukan dan memulainya sekarang. Merintis usaha dengan bekal terampil dalam bengkel motor, banyak peluang usaha yang bisa Anda kerjakan di lingkungan sekitar. Mereka menilai jasa bengkel motor ini akan membuka peluang sebagai ladang usaha sehingga dapat meningkatkan taraf hidup.
Peluang untuk mengembangkan usaha bagi warga miskin khususnya usia produktif di kelurahan Proyonanggan Utara masih terbuka luas. Kalau kita cerdas dan mengerti keadaan, mengapa tidak kita ciptakan lapangan pekerjaan baru sehingga lebih banyak tenaga kerja yang dapat diserap ke dalamnya, dengan adanya penilaian tersebut, 
Oleh karena itu BKM Bina Usaha Mandiri mengadakan pelatihan bengkel motor berdasarkan usulan dari masyarakat kelurahan Proyonanggan Utara, harapannya kegiatan KSM  sosial ini tidak hanya sekedar menggugurkan kegiatan BLM semata, tetapi ingin ada keberlanjutan yang bisa membawa kesejahteraan bagi warga miskin. Dalam
pelatihan tersebut tidak hanya teori dan praktek saja tetapi ada motivasi dan caneling kerjasama dengan pihak pedulidi wilayah sekitar.

Impian mempunyai penghidupan yang layak serta berkecukupan Kelompok Swadaya Masyarakat Cahaya Mandiri sangat semangat dalam melaksanakan Pelatihan bengkel motor ini.
Oleh:
Nailu Farisya
Fasilitator Sosial
Tim 1 Kabupaten Batang
OSP 5 Jawa Tengah    .
PNPM Mandiri Perkotaan




No comments:

Post a Comment